Senin, 11 November 2013

Tentang PIN Adsense

Lagi-lagi saya ditanya tentang pin Adsense. Setiap kali ditanya, selalu saya menjawab panjang lebar, lama-lama capek juga. Nah, karena sampai sekarang,  saya masih terus saja mendapatkan pertanyaan seputar pin Adsense, ya sudah saya tulis saja di sini, agar lain kali kalau ditanya lagi, saya bisa kasih saja link-nya kesini.

Dan ini beberapa informasi mengenai pin Adsense yang sering ditanyakan kepada saya:
  • Setiap publisher Adsense akan menerima pin. Pin ini tujuannya untuk menverifikasi alamat rumah Anda. Pin terdiri 6 digit angka, yang akan dikirimkan melalui pos ke alamat rumah Anda yang Anda berikan pada waktu pertama kali Anda mengisi form pendaftaran Adsense. Jadi pastikan alamat Anda ditulis dengan benar dan lengkap, untuk memastikan pin ini sampai ke alamat Anda.
  • Sebelum Anda menerima pin, maka seluruh pembayaran akan ditangguhkan alias Anda tidak akan dibayar. Pihak Adsense tidak akan mengirimi Anda email atau pemberitahuan tentang pin ini. Jadi sebelum benar-benar menerima pin, periksa akun Adsense Anda secara berkala.
  • Kita harus menunggu sampai saldo Adsense kita mencapai $10 untuk mendapatkan pin. Jadi, jika perolehan Adsense Anda belum mencapai $10, tidak perlu risau dulu mengenai pin ini.
  • Pengiriman biasanya akan sampai dalam waktu 3 - 4 minggu sejak tanggal permintaan. Jadi, ya harus sabar. Jika yakin alamat Anda benar dan lengkap pasti akan sampai.
  • Dalam hal pin yang telah dikirimkan tidak sampai, maka Anda bisa mengajukan permintaan pin yang baru, dengan minimal jeda waktu 3 minggu sejak tanggal permintaan pin yang terakhir.
  • Google Adsense hanya mengirimkan pin sebanyak 3 kali, jika setelah 3 kali Anda tetap tidak menerimanya, nanti akan muncul link di akun Adsense Anda yang meminta Anda untuk memverifikasi alamat dengan cara mengirimkan scan kartu identitas Anda (bisa KTP, SIM atau passport). Jika masih ada kendala, jangan ragu untuk menghubungi tim Adsense, untuk meminta petunjuk dan cara verifikasi alamat yang paling sesuai untuk Anda.
  • Jangan tertukar dengan pin Western Union. Saya katakan ini, karena ada beberapa orang yang mengatakan kepada saya, bahwa dia telah menerima kiriman pos dari Google, berisi pin, tapi dia bilang tidak menemukan pin WU-nya dimana? Nah, itu berbeda. Yang dimaksud pin adalah kode untuk verifikasi alamat. Sedangkan untuk pengambilan uang di Western Union, bukan pin, tapi MTCN (Money Transfer Control Number). MTCN ini kita dapatkan melalui akun Adsense Anda, jika saldo telah mencapai batas pengiriman dan status pembayaran Anda tidak dalam keadaan ditangguhkan.
Nah, itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan berkenaan dengan masalah pin Adsense. Jika masih ada yang kurang jelas, silakan bertanya melalui kolom komentar. Atau Anda memiliki pengalaman lain dengan masalah pin ini? Silakan berbagi dengan memberi komentar. Semoga bermanfaat.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar